BLANTERWISDOM101

Pekerjaan Yang Dibutuhkan dan Dicari Diabad ini

Sabtu, 18 Juni 2022
Pasti pembaca akan penasaran setelah membaca judul dari artikel ini, pekerjaan yang dicari dan dibutuhkan di abad ini. Apa sihh? Yang pasti  lebih teknis dari para praktisi dan profesional kerja kantoran. Apalagi kalau bukan pembantu rumah tangga. 
Menurut KBBI arti dari pembantu rumah tangga adalah orang yang bekerja untuk membantu atau meringankan kerja kita di rumah.

Di abad yang praktis dan penuh kemudahan ini berbagai perlengkapan dan perabot yang ditawarkan serba canggih dan modern peralatan masak hingga perabot kebersihan. Namun dengan berbagai kemudahan ini tentu berbanding lurus dengan aktivitas kerja publik yang notabene menguras waktu, tenaga dan pikiran para keluarga muda hingga keluarga senja. Pekerjaan rumah seakan tidak ada habisnya.
Peran pembantu rumah tangga sangat dibutuhkan, semakin tinggi jadwal kerja sang majikan maka semakin besar tuntutan pembantu rumah tangga yang dibutuhkannya. Syarat-syarat yang diajukan kepada pembantu rumah tangga pun lebih selektif. Beberapa hal yang menjadi perhatian pemberi kerja ini antara lain:

Adab Pembantu Rumah Tangga

Hampir semua bidang pekerjaan membutuhkan tingkah laku dan akhlak yang baik. Sopan, Jujur, amanah dan bertanggungjawab adalah kuncinya. Kecerdasan itu nomor sekianlah apalagi list job pembantu rumah tangga ini adalah pekerjaan rutinitas harian.

Inisiatif dan Cekatan

Walaupun Jobdesk pembantu rumah tangga ini selalu berulang setiap harinya namun pembantu rumah tangga dituntut untuk inisiatif dan cekatan. Bisa mengatur waktu kerja dengan maksimal, menjaga keamanan dan bisa memberikan jaminan rasa tenang majikan mereka dalam beraktivitas publik.

Kolaborasi Dunia Kerja

Semakin hari tuntutan hidup semakin bertambah, dari sandang, pangan hingga kebutuhan akan jaringan internet. Dulu dengan kebutuhan makan, rumah dan kesehatan sudah cukup. Namun sekarang diera mobile dan digitalisasi semua membutuhkan jaringan internet. Tentu pengeluaran rumah tangga pun semakin bertambah. Untuk itu para wanita tak mau ketinggalan untuk memilih pekerjaan diranah publik yang harus membutuhkan asisten atau pembantu rumah tangga untuk memudahkan dan memberi nyaman melakukan aktivitas hariannya di luar rumah. 

Berbagai jenis tawaran kemudahan ini diberikan oleh jasa pemberi kerja lewat aplikasi yang menghubungkan pencari kerja dan penerima kerja. Era digital memberikan banyak manfaat untuk kolaborasi ini. 

    Peningkatan Value Pembantu Rumah Tangga

Costumer dari pembantu rumah tangga ini sangat diuntungkan dengan adanya layanan perantara penyedia pembantu rumah tangga, berbagai kriteria kebutuhan dijabarkan dengan rapih dan profesional sebagai databased penyedia layanan dengan berbagai tawaran. Semakin selektif costumer akan kebutuhannya tentu akan tinggi cost yang harus dikeluarkan costumer. Kebanyakan para penyedia jasa ini bekerjasama dengan lembaga-lembaga pelatihan yang relevan dengan kebutuhan rumah tangga sehingga dapat mengeluarkan sertifikasi yang dapat memberikan nilai kepercayaan dan kepuasan costumer, antara lain: lembaga ahli gizi profesional, pelatihan bahasa, lembaga babycare dsb.

Semoga bermanfaat untuk pembaca, terimakasih.       


        


Share This :
Nurfaizah Husen

Perkenalkan nama saya Nurfaizah isteri dari Muh. Yusran Achmad, Ibu dari tiga orang anak, lagi seru-serunya belajar Fitrah Based Education untuk membersamai anak-anak menumbuhkan fitrahnya

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga El Zahrans Journey bisa memberi insight .
Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup yah