BLANTERWISDOM101

Bootcamp Duta Inklusif 2022

Kamis, 08 September 2022
Dalam rangka 10 tahun Ibu Profesional dengan tagline women in collaboration, para perempuan, isteri dan seorang ibu bisa mengambil peran dan ikut bermain dalam wadah komunitas ibu profesional. "No Women Left Behind" dalam program "Bootcamp Duta Inklusif 2022" 

Ibu Profesional adalah komunitas para ibu dan calon ibu yang ingin meningkatkan kualitas diri sebagai seorang perempuan, seorang isteri dan seorang ibu. Belajar bersama, tumbuh bersama, berkembang bersama dan saling menguatkan dengan forum belajar yang dikelola secara online dan offline, dengan member di 57 kota di Indonesia dan 10 negara.

Ibu Inklusif adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Ibu Profesional dalam rangka mengambil peran untuk perempuan secara luas. Bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang inklusif bagi perempuan Indonesia dengan berbagai latar belakang perempuan mendukung perempuan lain bersama komunitas.

Bootcamp Duta Inklusif 2022 dengan tema " The Guardian of Incluverse" membuka pendaftaran pada tanggal 23 Februari - 12 Maret 2022). Pelaksanaannya dimulai Maret hingga April 2022.

Apa saja syarat untuk mengikuti bootcamp Duta Inklusif ini? Pastinya seorang perempuan yang peduli terhadap inklusivitas dan berkomitmen menuntaskan kegiatan Bootcamp ini dan membantu kampanye sosial tentang inklusivitas.

Materi dan keuntungan mengikuti Bootcamp Duta Inklusif 2022 adalah kamu akan mengetahui inklusivitas, paham akan budaya difabel, pengetahuan bahasa isyarat dan pastinya pengetahuan tentang strategi komunikasi dan optimasi media untuk kampanye sosial dengan teman support berbagai kota.


Program Pelatihan Ibu Inklusif 2022

1. Kupas Budaya Difabel bertujuan agar semakin banyak orang yang memahami sudut pandang teman-teman difabel, mencegah perundungan, memberikan respon, sikap maupun ucapan yang tepat untuk teman-teman difabel. 
2. Inspirasi Ibu dengan mengangkat member Ibu Profesional yang mengalami pengalaman, tantangan dengan keunikan diri namun bisa bangkit mengatasi tantangan tersebut agar menjadi inspirasi pembelajaran bagi perempuan yang memiliki tantangan yang sama.
3. Kelas Bahasa Isyarat untuk menciptakan eksistensi keberadaan teman-teman difabel diantara perempuan, semakin banyak orang memahami budaya teman-teman difabel.

Parade Karya Duta Ibu Inklusif 2022

Adalah berbagai cerita dan karya lewat berbagai platform untuk para perempuan berani untuk speak up menyuarakan inklusifitas.

Sampai jumpa di Bootcamp Duta Ibu Inklusif selanjutnya.


Be Professional, Rezeki will follow 🙏🙏🙏






Share This :
Nurfaizah Husen

Perkenalkan nama saya Nurfaizah isteri dari Muh. Yusran Achmad, Ibu dari tiga orang anak, lagi seru-serunya belajar Fitrah Based Education untuk membersamai anak-anak menumbuhkan fitrahnya

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga El Zahrans Journey bisa memberi insight .
Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup yah