BLANTERWISDOM101

Worksheet 6 "90 Days Advance Exercises"

Kamis, 26 Januari 2023
Assalamu'alaikum warahmatullah, 
Tugas 6 worksheet
Menurut saya bakat tidak bisa berubah, sebagai potensi dasar yang telah terinstal dari Tuhan Yang Maha Esa sejak lahir.

Pengaruh proses  perjalanan hidup seorang terhadap bakatnya  seseorang paham akan dirinya, mengenal dirinya  baik dengan cara melakukan beragam aktivitas. Semakin kaya pengalaman maka orang tersebut akan paham 4 E: enjoy, easy, Excellent dan Earn aktivitas produktifnya.

Minat adalah ketertarikan seseorang akan sesuatu hal. 

Perbedaan bakat dan minat adalah apabila aktivitas kita sesuai bakat yang dimiliki tanpa usaha yang maksimal kita akan memiliki hasil yang jauh lebih baik hasilnya dengan orang yang hanya minat akan hal tersebut. Karena untuk hasil yang maksimal orang yang hanya minat saja butuh effort atau usaha yang lebih untuk melampaui orang yang memiliki bakat dalam hal tersebut.

Kaitan antara bakat dan minat adalah, bakat sudah bagian dari minat, sedangkan minat belum tentu menjadi  bakat dan akan saling mempengaruhi apabila sering diasah.

Kekuatan: memahami sepenuhnya, menjiwai, menguasai secara alami. Bekerja penuh inisiatif dan antusiasme. Semakin dikerjakan semakin bertenaga. Hasil terbaik dan konsisten.

Kaitan bakat dan kekuatan adalah setiap sifat secara alami akan menggerakkan kita untuk melakukan aktivitas tertentu yang selaras.

Aktivitas itu akan terasa mudah, menyenangkan, kualitasnya unggul dan menghasilkan.

Berkolerasi timbal balik bakat menghasilkan kekuatan dan kekuatan menunjukkan bakat terpendam.

Bakat adalah sumber atau potensi dasar dan kekuatan adalah hasil akhir.

Kompetensi : tahu teori, bisa praktek, kerja menurut instruksi atau prosedur mencapai target yang diterapkan.

Kekuatan: memahami sepenuhnya, menjiwai, menguasai secara alami. Bekerja penuh inisiatif dan antusiasme. Semakin dikerjakan semakin bertenaga. Hasil terbaik dan konsisten.
Share This :
Nurfaizah Husen

Perkenalkan nama saya Nurfaizah isteri dari Muh. Yusran Achmad, Ibu dari tiga orang anak, lagi seru-serunya belajar Fitrah Based Education untuk membersamai anak-anak menumbuhkan fitrahnya

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga El Zahrans Journey bisa memberi insight .
Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup yah