BLANTERWISDOM101

Saya Bangga Menjadi Ibu Rumah Tangga

Minggu, 24 Maret 2024
Kelas Inspirasi " Formasi 99" 

Alumni adalah kata yang melekat untuk sebuah aktivitas yang berarti telah atau selesai.  Menurut kamus bahasa Indonesia alumni adalah orang-orang yang telah mengikuti atau tamat dari sekolah atau perguruan tinggi.

Sedangkan Alumnus adalah orang yang telah mengikuti atau tamat dari sekolah atau perguruan tinggi.

Setiap kita alumnus akan selalu memberikan yang terbaik dimana tempat kita belajar. Untuk itu alumni angkatan 99 yang tergabung dalam Forum Komunikasi 99 mengadakan berbagai rangkaian kegiatan memperingati 25 tahunnya dan semoga ini adalah langkah awal berbagai program yang akan berlangsung secara terus-menerus dengan mengambil momentum di perayaan "Perak" 

Etape kehidupan manusia diusia 25 tahun selayaknya menunjukkan kedewasaan, dengan ditempa berbagai pembelajaran kehidupan. 

Kegiatan Pembuka untuk memperingati 25 tahun alumnus 99, adalah kelas Inspirasi. Kisah perjuangan dimulai dari bangku SMU 1 dengan sejuta kenangan meraih impian, banyak hal baik yang dibagikan. Pengalaman sukses teman-teman bisa jadi pelajaran adik-adik (anak-anak kita)

Inspirasi yang saya bagikan adalah sedikit ekstrim dipikiran pelajar SMU 1. Hal yang saya ceritakan kepada anak-anak kita (dalam hal ini pelajar SMU 1) khususnya anak wanita adalah bangga menjadi Ibu Rumah Tangga. Memulai dengan berinteraksi langsung dengan menstimulus pertanyaan kepada anak wanita tentang siapa yang ingin menjadi Ibu rumah tangga, dari 80an wanita peserta kelas inspirasi ini tidak terbayang Ibu Rumah Tangga adalah sebuah cita-cita. Profesi Ini akan terberi secara otomatis apabila seorang wanita telah menikah dan memiliki anak,  maka banyak kita menerimanya sebagai posisi yang taken for granted tanpa ilmu. 

Ibu adalah madrasah yang pertama dan yang utama bagi anak-anak kita. Setiap anak terlahir hebat, maka seorang ibu wajib untuk memantaskan diri mengambil amanah mendidik anak hebat tersebut. Tentu butuh ilmu dalam menjalankan karena amanah ini langsung dari Tuhan Yang Maha Esa. 

Diskusi awal untuk menarik perhatian peserta kelas inspirasi adalah: 
1.  Siapa yang ingin menjadi ibu rumah tangga
Karena peserta tidak ada yang kepikiran menjadi ibu rumah tangga maka pertanyaan selanjutnya adalah
2. Kenapa tidak mau menjadi Ibu Rumahtangga.

Jawaban peserta adalah karena itu bukan cita-cita dan apabila dijalani kita akan diremehkan

Maka stimulus selanjutnya adalah yang menjadi peserta percaya diri dan tidak diremehkan  hal apa yang harus dilakukan.

Share This :
Nurfaizah Husen

Perkenalkan nama saya Nurfaizah isteri dari Muh. Yusran Achmad, Ibu dari tiga orang anak, lagi seru-serunya belajar Fitrah Based Education untuk membersamai anak-anak menumbuhkan fitrahnya

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga El Zahrans Journey bisa memberi insight .
Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup yah